Orijingan Sukoharjo

omClassic.com ~ Sukoharjo makmur ada hajatan Vespa yaitu Orijingan, bertempat di Waduk Mulur atau tepatnya di lapangan Pringgondani Sukoharjo, Jawa Tengah, Sukoharjo Makmur. Waduk mulur sudah sering sekali dijadikan acara vespa di sukoharjo dan sangat meriah sekali jika acara berlangsung disukoharjo makmur. Orijingan adalah nama or kelompok Vespa yang berada di Sukoharjo.

Yuk simak sedikit cerita terbentuknya Orijingan Vespa Sukoharjo, yang kami sadur dari blog Orijingan. ermula dari nongkrong bareng dan memiliki hoby yang sama 12 Februari 2013, Para pecinta /penggemar vespa membentuk suatu komunitas yang diberi nama “ORIJINGAN” sesuai dengan namanya ,anggota komunitas ini adalah para pemilik vespa,lambretta atau scooter yang suka dengan barang barang Original.
acara vespa sukoharjo waduk mulur 240x300 Orijingan Sukoharjo
Tosan,Pendiri dan pengurus Orijingan Indonesia menuturkan komunitas ini awalnya hanya beranggotakan 6 orang saja,setelah bergabung dan ngobrol di Blackberry Massanger dan melakukan kopdar (kopi darat ) di area Kota Yogyakarta banyak dari rekan –rekan di wilayah yogya dan solo yang ingin ikut bergabung dalam komunitas tersebut dan pada waktu itu anggota masih sekitar 25 orang, dan lambat laun dari berbagai wilayah di seperti pemalang, semarang,Klaten, bogor,jember, sragen ,lumajang ,banyuwangi dan bali .

Kata Orijingan sendiri diambil dari kata ORI (diambil dari kata ORIGINAL) terdiri orang orang yang suka vespa dan aksesoris Orisinil , dan JINGAN (diambil dari kata Bajingan ) terdiri dari kawan kawan , extreme,Non Original,wiraswasta,Peturing,jaksa,Bengkel ,pedagang repro yang mau disebut sebagai Bajingan dalam artian yang bagus,karena mereka kepengen merubah image bajingan yang selama ini dipandang arogan, jahat dan urakan.

Dengan dibuatnya komunitas “Orijingan” sebagai wadah sendiri yang tidak selalu orisinilan yang diobrolin setiap hari dan disaat kopdar .dan pada pertemuan akbar yang ke 3 Orijingan sepakat mengetok palu secara resmi berkibar di dunia persemokan pada hari minggu 27 Maret 2013 di Wonosobo yang dihadiri oleh perwakilan chapter-chapter seperti Bali,yogya,solo,pati,pemalang, Cirebon,bogor bekasi dan Jakarta dan ditetapkan sebagai mother chapter adalah kota Yogyakarta dimana ad aide dibuatnya  Orijingan.

Dan saat ini tercatat kurang lebih sekitar 275 member dan simpatisan Orijingan di berbagai wilayah penjuru nusantara di jawa,bali, sumatera melipui lampung, jambi dan medan sedangkan di Kalimantan dari samarinda,Balikpapan juga Sulawesi dan Batam,bahkan sudah ada member dari kuala lumpur Malaysia.

Harapan kedepan, sesuai dengan visi dan misinya, Orijingan diharapkan dapat semakin meningkatkan peranannya sebagai wadah pemersatu klub / komunitas pecinta vespa di Indonesia,

Semoga kedepan komunitas Orijingan mampu menjembatani pecinta vespa/Lambretta dari berbagai klub dan komunitas lain ataupun independen yang mau bertukar pikiran atau sharing,bila ingin bergabung silahkan kunjungi website nya di http://www.orijingan.wordpress.com dan twitter di @vespaorijingan

Nah tanggal 17 – 18 Februari Orijingan mengadakan acara vespa di Waduk mulur sukoharjo. yuk datang dan meriahkan gan, tetap safety riding yak :)

Leave a Reply